Panduan Backpacker Dieng

Saat ini Dieng telah menjadi tempat paling favorit untuk semua kalangan. Tidak hanya hawa dingin yang mereka cari karena dieng juga kaya akan keindahan alamnya. Saat liburan tiba Dieng penuh sesak para wisatawan baik rombongan kantor ataupun instansi, keluarga maupun para wisatawan mandiri yang sering di sebut juga backpacker.

Banyak keasyikan sendiri saat menjadi backpacker Dieng mulai dari awal keberangkatan hingga penjelajahan alam dieng. Saat tiba di kota Wonosobo kita dapat melakukan perjalanan dengan angkutan umum selayaknya mini bus. Karena minibus hanya mengantarkkan kita sampai di terminal Dieng, sehingga kita harus berjalan untuk menjangkau daerah wisata yang ada seperti candi, telaga maupun kawah. Jarak dari satu lokasi wisata ke wisata lain terbilang tidak cukup jauh paling hanya sekitar 1 km hingga 2 km saja.

Hawa dingin membuat para backpacker tidak cepat letih asal kita tidak salah pemilihan costum seperti harus memakai sepatu khusus tracking atau sepatu lapangan, baju adventure, menggunakan tas yang nyaman di pakai kalau musim penghujan datang bawalah jas hujan lengkap.

Menjadi backpacker dieng merupakan pilihan yang asik bagi para pecinta penjelajah alam. Kita dapat mengitari tempat tempat indah yang spontan dilihat saat berjalan di area Dieng. Biasanya para bacpacker Dieng tidak akan melewatkan titik titik spot terindah di Dieng seperti bukit sidengkeng, batu pandang (ratapan angin), bukit sikunir dan masih banyak lagi tempat favorit para backpacker Dieng.

Panduan Backpacker ke Dieng

Berikut ini merupakan panduan dan tips menarik Backpacker ke Dieng yang perlu diketahui :

  1. Rencanakan perjalanan wisata anda ke Dieng dengan mendapatkan referensi informasi wisata, kondisi geografi dan iklim di Dieng.
  2. Buat daftar bujet perjalanan, mulai dari transportasi, penginapan, makan, tiket dan tour guide.
  3. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu di penginapan, lakukan penjelajahan dari Sikunir yang dimulai pagi hari sampai dengan mendaki Sidengkeng ataupun padang savana Dieng. (Baca Referensi :  3 Hari di Dieng, Kemana Saja ?)
  4. Waspada sepanjang jalan, bawalah barang seperlunya dan tidak mengenakan perhiasan secara berlebihan.
  5. Menggunakan kostum yang tepat.
  6. Menentukan durasi liburan dan daftar obyek wisata yang ingin dikunjungi.
  7. Mencatat nomor-nomor telepon penting setempat.

Saat Yang Paling Tepat Melakukan Backpacker ke Dieng

Musim penghujan merupakan kendala utama untuk melakukan penjelajahan ke Dieng, pastikan anda memilih waktu yang tepat, yaitu lakukan kegiatan backpacker sekitar bulan Juli-Oktober. Pada musim kemarau, anda akan semakin leluasa mengeksplore Dataran Tinggi Dieng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.