Category Archives: The Nekad Traveler

The Nekad Traveler, Jalan-jalan seru bareng crew dieng.org

3 Foto Traveller Asik

Hallo traveller … Di dataran tinggi Dieng banyak sekali pilihan tempat yang asik banget buat foto. Dieng adalah surganya bagi para traveller penikmat alam pegunungan. Ada banyak destinasi wisata yang akan memanjakan para pengunjungnya seperti saat menikmati keindahan Golden Sunrise, kawah-kawah, maupun telaga-telaga di Dieng.

hunting di puncak gunung prau

Perlebar cakrawala Anda, dengan menyusuri jalan setapak menuju tempat paling asyik untuk mengabadikan foto terindah saat berpetualang ke Dieng dari Puncak Gunung Prau (Lihat : 9 Koleksi foto Gunung Prau 2015),  Anda dapat menikmati keindahan matahari terbit dengan gunung-gunung tinggi yang tampak mempesona.  Siapkan kamera Anda untuk berpose sebagai traveller sejati menghadap matahari dan pastinya akan membuat siapa saja terpukau saat menyaksikannya. Tidak hanya di Puncak Gunung Prau saja, Anda dapat menyaksikan keindahan alam matahari terbit yang tenar akan Golden Sunrisenya di Bukit Sikunir (Lihat : Good Morning Sikunir (Februari 2015).

Abadikan foto asyik Anda di Puncak Bukit Sidengkeng (Lihat : 6 Koleksi foto terbaru Bukit Sidengkeng). Disinilah tempat favorit para traveller maupun photograph untuk menyaksikan landscape Telaga Warna (Lihat : 3 Koleksi foto Telaga Warna Dieng 2015) dan Telaga Pengilon serta perbukitan yang mengelilingi destinasi wisata tersebut. Hanya berjalan kaki menyusuri bukit sekitar 20 menit saja Anda dapat mengabadikan foto traveller asyik dengan background Telaga Warna dari puncak Bukit Sidengkeng. Jangan lupa sisipkan destinasi wisata populer yang satu ini di agenda perjalanan Anda ke Dieng.

foto traveller di kawah sileri dieng

Jangan lewatkan untuk mengunjungi salah satu kawah tercantik di Dieng yakni Kawah Sileri yang pastinya akan banyak foto-foto asyik terekam dalam kamera Anda. Kepulan asap putih dengan background pegunungan Dieng akan menjadi kenangan yang tak telupakan karena keindahan alam Dieng yang tertuang dalam kumpulan memori foto-foto asyik Dieng.

Don’t miss it. Let’s get your journey to Dieng right now.

Panduan Backpacker Dieng

Saat ini Dieng telah menjadi tempat paling favorit untuk semua kalangan. Tidak hanya hawa dingin yang mereka cari karena dieng juga kaya akan keindahan alamnya. Saat liburan tiba Dieng penuh sesak para wisatawan baik rombongan kantor ataupun instansi, keluarga maupun para wisatawan mandiri yang sering di sebut juga backpacker.

Banyak keasyikan sendiri saat menjadi backpacker Dieng mulai dari awal keberangkatan hingga penjelajahan alam dieng. Saat tiba di kota Wonosobo kita dapat melakukan perjalanan dengan angkutan umum selayaknya mini bus. Karena minibus hanya mengantarkkan kita sampai di terminal Dieng, sehingga kita harus berjalan untuk menjangkau daerah wisata yang ada seperti candi, telaga maupun kawah. Jarak dari satu lokasi wisata ke wisata lain terbilang tidak cukup jauh paling hanya sekitar 1 km hingga 2 km saja.

Hawa dingin membuat para backpacker tidak cepat letih asal kita tidak salah pemilihan costum seperti harus memakai sepatu khusus tracking atau sepatu lapangan, baju adventure, menggunakan tas yang nyaman di pakai kalau musim penghujan datang bawalah jas hujan lengkap.

Menjadi backpacker dieng merupakan pilihan yang asik bagi para pecinta penjelajah alam. Kita dapat mengitari tempat tempat indah yang spontan dilihat saat berjalan di area Dieng. Biasanya para bacpacker Dieng tidak akan melewatkan titik titik spot terindah di Dieng seperti bukit sidengkeng, batu pandang (ratapan angin), bukit sikunir dan masih banyak lagi tempat favorit para backpacker Dieng.

Panduan Backpacker ke Dieng

Berikut ini merupakan panduan dan tips menarik Backpacker ke Dieng yang perlu diketahui :

  1. Rencanakan perjalanan wisata anda ke Dieng dengan mendapatkan referensi informasi wisata, kondisi geografi dan iklim di Dieng.
  2. Buat daftar bujet perjalanan, mulai dari transportasi, penginapan, makan, tiket dan tour guide.
  3. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu di penginapan, lakukan penjelajahan dari Sikunir yang dimulai pagi hari sampai dengan mendaki Sidengkeng ataupun padang savana Dieng. (Baca Referensi :  3 Hari di Dieng, Kemana Saja ?)
  4. Waspada sepanjang jalan, bawalah barang seperlunya dan tidak mengenakan perhiasan secara berlebihan.
  5. Menggunakan kostum yang tepat.
  6. Menentukan durasi liburan dan daftar obyek wisata yang ingin dikunjungi.
  7. Mencatat nomor-nomor telepon penting setempat.

Saat Yang Paling Tepat Melakukan Backpacker ke Dieng

Musim penghujan merupakan kendala utama untuk melakukan penjelajahan ke Dieng, pastikan anda memilih waktu yang tepat, yaitu lakukan kegiatan backpacker sekitar bulan Juli-Oktober. Pada musim kemarau, anda akan semakin leluasa mengeksplore Dataran Tinggi Dieng.

Spot-spot Tersembunyi

Dieng memang menarik untuk ditelisik, obyek wisata tak sekedar telaga, kawah dan candi saja. Masih ada 1001 spot-spot menarik yang wajib ditelusuri. Sebagian tidak mudah dijangkau, butuh sebuah perjuangan untuk mencapai lokasi tersebut.

Sebut saja padang savana Dieng, tempat ini memang lain dari biasanya. Terbayang seperti savananya di Afrika, sebuah rumput terhampar luas dengan gugusan bebukitan indah. Maka tak heran jika setiap traveller betah tinggal berlama-lama ditempat yang paling menakjubkan ini.

Kemudian sebuah danau yang terletak dipuncak Gunung, siapa saja tak mengira kalau lokasinya di Dieng Plateau, tempatnya masih tersembunyi tertutup rapat oleh rumput-rumput yang indah (Lihat Fotonya).

Untuk mencapai spot-spot tersembunyi di Dieng tidak dapat dilakukan seorang diri, setidaknya harus didampingi tour guide lokal sebagai penunjuk jalan.